INTRODUCTIONS

Selamat Datang di blog de`Orenz Squad
Blog ini di buat oleh YUDHY P. PUTRA alias PEPE, seorang mahasiswa Kampus Orange (Fakultas Teknik) Universitas Negeri Padang, yang juga merangkap sebagai Fast Engineer di Pusat Komputerisasi UNP yang akrab di panggil Pasukan Turbo.

Nonton TV Indonesia Gratis....

Senin, 28 April 2008

Flashdisk Makin Aman dengan PIN


USB flash drive atau biasa disebut flashdisk makin menjadi pilihan banyak orang untuk menyimpan dan memindahkan data. Bodinya yang mungil, kapasitasnya yang terus dibuat makin besar, dan desainnya yang makin cantik saja juga menjadikannya sangat ideal untuk ditenteng ke mana-mana. Sayangnya, soal sekuriti, gadget yang satu ini bisa dibilang cukup rentan. Ukurannya yang mini justru membuatnya mudah hilang, dan siapapun yang punya kesempatan bisa saja mengakses data yang tersimpan di dalamnya.

Nah, untuk mencegah kemungkinan tersebut, Corsair membesut produk yang cukup menarik. Flash Padlock USB drive akan melindungi informasi apapun yang tersimpan di dalamnya karena dilengkapi dengan PIN. Untuk mengakses isinya, pengguna harus memasukkan kode dengan memencet tombol yang ada di tubuh flashdisk. Jadi jangan heran jika Anda menemukan sejumlah tombol dengan simbol nomor di gadget ini.

Setelah membuka kuncinya dengan PIN, Flash Padlock bisa langsung dicolok ke port USB 2.0 untuk diakses. Jika telah selesai digunakan, secara otomatis flashdisk ini akan melakukan autolock selang 15 detik setelah ia dicopot dari PC atau notebook. Sebagai informasi, Flash Padlock kompatibel dengan Linux, Mac OS X, maupun Windows. Corsair menawarkan dua jenis kapasitas yakni 1GB dan 2GB dengan harga mulai 29,99 dollar AS.

Tidak ada komentar: