INTRODUCTIONS

Selamat Datang di blog de`Orenz Squad
Blog ini di buat oleh YUDHY P. PUTRA alias PEPE, seorang mahasiswa Kampus Orange (Fakultas Teknik) Universitas Negeri Padang, yang juga merangkap sebagai Fast Engineer di Pusat Komputerisasi UNP yang akrab di panggil Pasukan Turbo.

Nonton TV Indonesia Gratis....

Selasa, 18 Desember 2007

Intel Rilis Prosesor Server Hemat Energi


Intel Corporation merilis prosesor Intel Xeon inti-ganda seri 5100, yang sebelumnya diberi kode “Woodcrest”, untuk server. Prosesor-prosesor ini dibangun dengan arsitektur mikro Intel Core yang baru dan digabungkan dengan proses manufaktur 0,065 mikron.

“Arsitektur mikro Core adalah sebuah inovasi teknis yang mengarahkan kita pada era baru dimana adanya efisiensi daya tanpa mempengaruhi kinerja menggunakan performa 64-bit,” kata Pat Gelsinger, Senior Vice President dan General Manager, Digital Enterprise Group, Intel Corporation. Prosesor-prosesor server inti-ganda yang baru ini adalah jajaran prosesor yang pertama menggunakan arsitektur mikro Intel Core.

Prosesor Intel Xeon Inti-Ganda seri 5100 memberikan peningkatan kinerja hingga 135 persen dan pengurangan konsumsi daya hingga 40 persen dibandingkan produk-produk server Intel sebelumnya. Gabungan daya dan efisiensi yang optimal ini memungkinkan para produsen untuk secara efektif menyeimbangkan kemampuan proses di dalam batasan daya dan ruang dari sistem-sistem berukuran kecil yang biasanya digunakan untuk aplikasi-aplikasi komunikasi, penyimpanan, dan hardware embedded.

Dibuat dengan proses manufaktur 65 nanometer, besarnya transistor dan konsumsi daya dapat diperkecil sehingga dapat meningkatkan kecepatan pemrosesannya. Seri 5100 adalah “drop-in compatible” yang merupakan bagian dari platform ‘Bensley’ dari Intel dan tersedia di berbagai segmen produk server. Platform Bensley memiliki teknologi-teknologi server terbaru, termasuk teknologi memori yang lebih cepat dan lebih handal, yaitu FB-DIMMS, Intel Virtualization Technology, Intel Active Server Manager dan Intel I/O Acceleration Technology.

Intel akan mengirimkan seri 5100 di frekuensi hingga 3GHz dan front side bus 1333MHz dan cache (cadangan memori) shared (di antara kedua inti) L2 4MB. Versi 3GHz akan hadir dengan Thermal Design Point (TDP) sebesar 80 watt dengan yang lain sebesar hanya 65W. Sebuah versi dengan voltase yang lebih rendah akan hadir di masa depan dengan frekuensi 2,33GHz dan TDP sebesar 40W.

Tidak ada komentar: